Sunday 12 April 2015

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis dengan Timer

Cara Supaya Komputer Mati Otomatis Dengan Timer Waktu | Saat kita memiliki kesibukan dan terkadang lupa mematikan komputer atau kita ada kegiatan tertentu namun kita masih mendownload sebuah aplikasi dan tidak ingin men shutdown komputer tersebut. nah untuk itu lah kami memberikan sedikit ilmu dan tentunya akan saya sharing disini yang mungkin bisa menjadi pemecah masalah anda saat ini yaitu cara mematikan komputer otomatis dengan timer yang bisa kita atur sendiri, misalnya 2 jam setelah perintah shutdown diberikan, komputer akan shutdown secara otomatis.



Hal tersebut tentu bisa kita lakukan dengan cara memberikan perintah simple dan sederhana untuk mematikan komputer dengan timer tertentu melalui jendela run / cmd. Kita hanya perlu mengetikkan perintah-perintah pada jendela run.

Langsung saja berikut ini cara mematikan komputer otomatis dengan timer :
Klik Start - Run
Ketikkan perintah dibawah ini, lalu tekan Enter

shutdown.exe -s -t 14400

Berikut ini adalah makna / arti dari perintah tersebut :

Shutdown.exe = program shuttingdown, membuka jendela shutdown. 
-s = shutdown, perintah untuk mematikan komputer.
-t = time, yaitu lamanya waktu untuk mengaktifkan perintah yang kita buat.
14400 = jumlah waktu dalam hitungan detik (14400 detik = 4 jam).

Perintah di atas juga bisa diterapkan untuk me-restart komputer dengan mengganti "-s" dengan "-r" atau anda juga bisa mengganti perintah shutdown dengan hibernate komputer dengan mengganti "-s" dengan "-h"

Dengan perintah yang saya contohkan tadi, komputer akan mati secara otomatis dalam waktu 14400 detik (4 jam) ke depan yang dimulai setelah anda menekan tombol enter. anda bisa mengedit nya sesuai waktu yang anda inginkan

Demikian tips sederhana ini yang berjudul cara mematikan komputer otomatis dengan timer sesuai dengan hitungan waktu yang kita tentukan. Anda juga bisa mengganti lamanya waktu program tersebut sesuai dengan yang anda inginkan dengan cara mengganti angka "14400" dengan waktu yang anda inginkan



0 comments:

Post a Comment