Sunday 12 April 2015

Cara Memilih Laptop Yang Bagus

Cara Memilih Laptop Yang Bagus | Dalam waktu dekat ini mungkin anda akan membeli laptop baru, jika benar maka postingan kali ini yang berjudul “Cara Memilih Laptop yang Bagus” akan sangat tepat sekali sebagi referensi untuk anda.



Sebenarnya memilih laptop tidaklah sulit, kuncinya hanya satu, yaitu “untuk apa laptop yang akan anda beli itu”, apakah untuk bekerja, membuat program, bermain game atau aktivitas lainnya. Selanjutnya anda hanya tinggal mencocokkan kebutuhan anda tersebut dengan beberapa faktor, seperti budget, merk dan beberapa point lainnya.

Nah jika anda ingin tau lebih banyak tentang faktor-faktor penting apa saja yang wajib dilirik saat akan membeli laptop, silahkan simak pembahasan berikut.

1. Merk/ Brand
Setelah anda mengetahui tujuan pengguanan laptop yang akan anda beli, langkah selanjutnya adalah memilih produk dari brand yang sudah terkenal. Mengapa?, alasannya cukup simple, karena merk yang sudah terkenal biasanya akan menjaga kualitas produk mereka, sehingga produk mereka pun tidak perlu diragukan lagi.Tapi ingat, tetap jelilah dalam memilih, karena sekarang banyak produk-produk tiruan yang mempunyai nama sama dengan produk asli.

2. Spesifikasi
Selanjutnya yang perlu anda perhatikan saat memilih laptop baru adalah melihat spesifikasi dari laptop itu sendiri. Point penting dalam melihat spesifikasi ini adalah jenis prosesor laptop (Core, Quad dsb), kecepatan prosesor (clock) dan kapasitas RAM. (Untuk laptop gammer biasanya dibutuhkan perangkat (hardisk) pendukung lainnya). Perlu anda ingat, semakin lengkap dan tinggi spesifikasi yang terdapat pada laptop maka laptop tersebut semakin baik pula.

3. Garansi
Garansi merupakan point penting yang perlu anda lihat selanjutnya. Sebuah produk yang bagus biasanya memiliki daya tahan yang lebih lama sehingga pemilik brand lebih berani memberikan garansi dalam waktu yang lebih lama pula. Selain itu garansi juga memberikan keuntungan tersendiri bagi anda pada suatu saat nanti, dimana saat anda mengalami kendala pada laptop tersebut anda tidak perlu pusing lagi dengan permasalahan biayanya.

4. Harga Jual
Point selanjutnya yang perlu diperhatikan saat hendak membeli laptop adalah merivew harga jual kembali laptop anda dalam kondisi dibawah 70%. Jika harga jualnya sangat menurun sebaiknya anda menukar pilihan anda dengan produk lain yang memiliki harga jual yang lebih tinggi. Hal ini hanya untuk mengantisipasi agar pada saat anda ingin menjual kembali laptop tersebut tidak kewalahan nantinya.

5. Budget
Ini merupakan point terpenting dari beberapa point yang telah saya sebutkan diatas. Seberapapun besarnya kebutuhan laptop yang akan anda beli, anda harus tetap melirik kondisi dompet dan keuangan anda. Ingat, masih banyak ‘kan kebutuhan lain yang harus dipenuhi?, Untuk itu, pilihlah saja laptop dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan anda.

Nah demikianlah informasi dan tips kali ini yang berjudul “Cara memilih laptop yang bagus”, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi yang tepat untuk anda, terimakasih.


0 comments:

Post a Comment